PT Kliring Berjangka Indonesia

PT Kliring Berjangka Indonesia adalah perusahaan yang berfokus pada pelaksanaan kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi perdagangan berjangka serta bidang pengembangan dan perdagangan komoditi (fisik) dan/atau perdagangan derivatif lainnya. Selain itu, mereka juga bergerak di bidang sistem Resi Gudang.

PT Kliring Berjangka Indonesia

PT Kliring Berjangka Indonesia

Sebagai perusahaan kliring & penyelesaian transaksi perdagangan komoditas berjangka dan derivatif, kliring & penyelesaian transaksi pasar fisik, serta sebagai pusat registrasi Sistem Resi Gudang (SRG). PT Kliring Berjangka Indonesia selanjutnya di sebut dengan KBI, bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas, serta pengelola (administrator) Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Pedagangan Alternatif yang selanjutnya di sebut SPT-SPA.

Bergabung dalam Holding Danareksa. Bergerak dalam industri perdagangan komiditi dengan kepemilikan saham 1 lembar saham Seri A (Dwiwarna) milik Pemerintah Republik Indonesia dan dan 99,99% dimiliki PT Danareksa (Persero).