PT Kawasan Industri Medan

Merupakan Kawasan yang dimiliki dan dikelola oleh Pemerintah Indonesia dibawah naungan Kementrian BUMN melalui PT Danareksa (Persero) dan Pemerintah Daerah. Kawasan Industri Holding Danareksa akan melakukan transformasi pengelolaan kawasan industri dengan jangkauan lokasi yang lebih luas dan standardisasi Infrastruktur dan Digitalisasi layanan dasar bagi investor.

PT Kawasan Industri Medan

PT Kawasan Industri Medan

PT. Kawasan Industri Medan adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan bidang usaha jasa pengelolaan kawasan industri yang didirikan pada tanggal 7 Oktober 1988 dengan komposisi saham yang terdiri dari 1 lembar Saham Seri A (Dwiwarna) milik Pemerintah RI, PT Danareksa (Persero) 59,99%, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 30%, dan Pemerintah Kota Medan 10%.

Seiring dengan didirikannya kawasan ini, semakin tinggi pula minat para investor untuk menanamkan investasinya di Sumatera Utara. Hingga saat ini, PT. KIM (Persero) telah memiliki luas areal 1000Ha dengan okupansi 72% yang akan terus berkembang baik dengan usaha sendiri maupun atas hasil kerja sama dengan pihak-pihak swasta yang berpengalaman dalam pembangunan kawasan industri.